Selasa, 08 April 2008

Ketika Cinta Bertasbih

Karya terbaru penulis Ayat Ayat Cinta, Habiburrahman El Shirazy menghadirkan ke hadapan Anda novel dwilogi Ketika Cinta Bertasbih. Jika dalam Novel yang sudah dicetak lebih dari 20 kali itu dan konon mencapai 160.000 eksemplar, Fahri merupakan tokoh sentral dikelilingi bidadari Aisyah, Nurul dan Mariam, maka kali ini Kang Abik - sapaan akrabnya - mengangkat cinta dan entrepreneur.

Bagaimana hubungan antara cinta dan entrepreuner ? Saya juga termasuk yang penasaran ketika dalam wawancara Kang Abik mengungkapkannya.

Namun sebelum berlanjut dengarkan dulu ulasannya dalam Kabar Buku BBC yang disiarkan 10 Maret 2007.

Saya juga sempat berbincang panjang dengan Kang Abik mengenai novel terbarunya ini ketika dia baru saja mendarat di Surabaya dari Hongkong.

Ketika Cina bertasbih ini menggambarkan perjuangan seorang mahasiwa di Mesir, Abdullah Khairul Azzam dalam membela adik-adiknya di Indonesia. Dia terpaksa berdagang untuk menghidup keluarganya meski terpaksa menunda studinya. Dia ternyata seorang cerdas. Sementara seorang mahasiwa cemerlang lainnya terkena AIDS. Liku-liku cinta tetap menghiasi buku ini meski Kang Abik bilang lebih kepada cinta keluarga dan entrepreneur.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda